Talent Flooring and Ceilings – Cardboard Group School

Skill Floors and Ceilings – Cardboard Community College

Selamat datang kembali ke kelas. Dalam sesi hari ini, kita akan berbicara tentang pertimbangan yang sangat penting bagi Anda saat merancang mekanik serta permainan Anda secara keseluruhan: lantai keterampilan dan langit-langit permainan Anda dan mekaniknya. Singkatnya, seberapa mudah permainan Anda untuk dipelajari dan dimainkan, dan seberapa terampil seorang pemain bisa melakukannya?

Keterampilan vs Pengalaman

Perbedaan cepat sebelum kita menggali terlalu dalam: Keterampilan belum tentu sama dengan Pengalaman.

Artinya, hanya bermain recreation tidak selalu membantu membuat Anda lebih baik dalam bermain. Biasanya ada korelasi, tetapi tidak lurus 1:1 untuk setiap pemain dan setiap permainan. Jika Anda memulai permainan dengan pola pikir untuk mempelajari cara mengoptimalkan permainan dan meningkatkan strategi Anda, kemungkinan besar Anda akan melihat peningkatan yang jauh lebih besar dalam keterampilan Anda dibandingkan dengan memainkan permainan yang sama dengan sudut pandang santai dan tidak terlalu berkonsentrasi pada strategi. Demikian pula, beberapa pemain belajar lebih cepat daripada yang lain, dan mungkin memiliki tingkat keterampilan yang sangat berbeda setelah 100 recreation pengalaman yang sama dibandingkan dengan orang lain setelah 100 recreation mereka.

Keterampilan tidak diperlukan untuk membuat permainan Anda menyenangkan atau menyenangkan, tetapi dapat membantu dengan meningkatkan replayability dan menawarkan hasil imbang bagi pemain untuk kembali dan benar-benar menindak untuk meningkatkan permainan mereka. Tentu saja, ini juga meningkatkan kewajiban Anda sebagai desainer untuk menghilangkan bug dan ketidakseimbangan recreation! Bisa sangat frustasi untuk menjadi ahli dalam permainan dengan banyak belajar dan berlatih, hanya untuk menemukan bahwa Anda mudah dikalahkan karena aspek yang tidak seimbang menetralkan keterampilan dan strategi Anda.

Pertanyaan Diskusi: Apa contoh permainan yang cocok untuk meningkatkan keterampilan di samping pengalaman? Apa yang mungkin menjadi permainan di mana sulit untuk meningkatkan keterampilan ke tingkat yang sesuai dengan pengalaman Anda?

interior-801955_1920.jpg

Lantai dan Langit-Langit Keterampilan

Singkatnya, Lantai Keterampilan adalah ukuran seberapa mudahnya belajar dan bermain recreation. Contoh permainan dengan lantai keterampilan rendah dapat berupa sesuatu seperti Tic-Tac-Toe: Aturannya dapat dijelaskan hanya dalam satu atau dua kalimat, dan semua yang dibutuhkan gameplay adalah memilih ruang yang memenuhi syarat untuk meletakkan X atau O Di ujung spektrum yang berlawanan bisa menjadi sesuatu seperti Eclipse, di mana pemain mengendalikan peradaban galaksi dengan segudang pilihan dan strategi, sesuatu yang bisa sangat menakutkan bagi seseorang yang tidak terbiasa dengan stage permainan itu. Pada cakrawala peristiwa yang sangat pahit dari permainan kompleks mungkin sesuatu seperti Kampanye Untuk Afrika Utara, permainan yang begitu besar dalam lingkup dan skala yang cenderung mengintimidasi bahkan gamer berpengalaman.

Di sisi lain, Plafon Keterampilan adalah seberapa jauh keterampilan tingkat lanjut dapat membawa Anda dalam permainan. Batasan keterampilan yang rendah berarti permainan tidak menghargai keterampilan dengan sangat tinggi: ini bisa disebabkan oleh keterbatasan mekanik, waktu permainan yang singkat, elemen acak, atau faktor lain, tetapi umumnya berarti lebih cepat setelah pemain mempelajari aturan dasar. bahwa mereka bisa dikatakan telah “menguasai” permainan tersebut. Tic-Tac-Toe adalah contoh yang bagus dari langit-langit keterampilan rendah, karena permainan sebenarnya “terpecahkan”, yang berarti bahwa untuk setiap standing papan tertentu (permainan hanya memiliki sekitar 255.168 standing papan yang mungkin, kurang dari 10E6), yang paling optimum langkah telah ditentukan secara statistik sebelumnya.

Di sisi lain, contoh cemerlang dari permainan dengan langit-langit keterampilan tinggi adalah Catur, dengan sekitar 10E50 kemungkinan standing papan. Bukan kebetulan bahwa perpustakaan telah ditulis tentang strategi catur, dan bahwa pemain yang terampil dapat secara rutin dan mudah mengalahkan pemain yang tidak berpengalaman. Catur bukan satu-satunya permainan di posisi ini, dan ini dapat mencakup permainan dengan informasi dan strategi yang sempurna seperti Go serta permainan yang melibatkan lebih banyak keterampilan interpersonal seperti Poker dan kemampuan membaca cerita orang lain.

Pertanyaan Diskusi: Dapatkah Anda memikirkan permainan tambahan untuk masing-masing dari empat kategori: lantai keterampilan rendah, lantai keterampilan tinggi, langit-langit keterampilan rendah, dan langit-langit keterampilan tinggi?

fraktal-1906796_1920.jpg

Mekanika Penyederhanaan atau Rumit

Menghitung perbedaan antara recreation yang disebutkan di atas, kita dapat menemukan beberapa elemen bersama untuk lantai dan langit-langit keterampilan:

Lantai Keterampilan Rendah: Desain intuitif, waktu bermain singkat, opsi terbatas, sedikit aturan yang mudah diingat, elemen dan tata letak yang ramah visible. Ini adalah recreation yang paling menarik bagi pemain baru. Lantai Keterampilan Tinggi: Desain yang tidak jelas atau membingungkan, waktu bermain yang lama, pilihan yang melimpah, banyak dan/atau aturan yang rumit, elemen dan tata letak yang membingungkan atau kosong. Ini adalah recreation yang paling menarik bagi pemain dengan pengalaman yang sudah ada di recreation lain yang serupa atau yang senang mempelajari kumpulan aturan baru yang besar. Plafon Keterampilan Rendah: Waktu bermain yang singkat, faktor keacakan yang besar, banyak informasi tersembunyi, “strategi optimum” yang dipecahkan atau diketahui, beberapa atau satu tindakan per giliran. Ini adalah recreation yang mungkin tidak memiliki replayability tinggi atau ruang untuk perbaikan. Plafon Keterampilan Tinggi: Waktu bermain yang lama, faktor kecil atau tidak ada keacakan, sedikit atau tidak ada informasi tersembunyi, tidak ada “strategi optimum”, banyak tindakan per giliran. Ini adalah recreation dengan replayability yang biasanya tinggi dan banyak ruang untuk belajar dan meningkatkan strategi bermain.

Tentu saja, ini bukan untuk mengatakan bahwa permainan akan selalu berjalan dengan satu atau lain cara jika Anda menggunakan elemen dari salah satu daftar, tetapi beberapa elemen dari daftar kemungkinan akan berarti gameplay mendorong ke arah permainan itu.

Ini juga berarti daftar di atas dapat menjadi semacam peta jalan untuk menyesuaikan permainan Anda seperti yang Anda inginkan untuk tingkat permainan yang diinginkan. Apakah Anda ingin recreation Anda lebih mudah didekati oleh pemain baru? Anda bisa melihat tentang mengurangi whole waktu permainan dari satu jam menjadi sepuluh menit, atau memangkas semua kecuali aturan yang paling penting untuk mempercepat proses pembelajaran. Bagaimana jika Anda ingin menaikkan batas keterampilan permainan Anda? Anda dapat mencoba menghapus atau meminimalkan elemen acak dari recreation Anda, atau menambah jumlah tindakan dan potongan informasi yang diketahui yang harus dikerjakan oleh pemain.

Pertanyaan Diskusi: Menurut Anda adakah recreation yang telah dirilis sebagai modifikasi talent ground dan/atau ceiling dari recreation sebelumnya? Apakah itu lebih atau kurang berhasil daripada inspirasi recreation aslinya?

man-798989_1920.jpg

Kategori Keterampilan

Menggabungkan dua kategori ini berarti kita dapat mengklasifikasikan recreation ke dalam salah satu dari empat kategori besar:

Low Ground, Low Ceiling: Ini adalah recreation yang mudah dipelajari, dan juga mudah untuk dikuasai. Terlepas dari contoh Tic-Tac-Toe yang telah kami gunakan beberapa kali, permainan seperti Apples to Apples atau Playing cards Towards Humanity memiliki seperangkat aturan yang sangat sederhana, pada dasarnya bermuara pada “memainkan kartu dari tangan Anda yang paling cocok immediate, atau menilai kartu yang dikirimkan untuk kecocokan terbaik. Selain mungkin belajar membaca humor apa yang mungkin disukai pemain lain ketika bertindak sebagai juri untuk ronde, hanya ada sedikit strategi yang dapat diterapkan di sini. Siapa pun, game-game ini juga menunjukkan bahwa meskipun tidak banyak strategi yang terlibat dalam game-game ini, recreation ini tetap sangat menyenangkan. Lantai Tinggi, Langit-Langit Rendah: Ini adalah kategori permainan yang jauh lebih rumit untuk menemukan contoh, karena ini adalah permainan yang sulit dipelajari, tetapi begitu dipelajari, mereka memiliki sedikit atau tidak ada ruang untuk memperluas atau menghargai keterampilan pemain. Salah satu contoh yang mungkin untuk kategori ini adalah Talisman klasik. Pada intinya, permainan ini pada dasarnya adalah roll-and-move, yang melibatkan enter pemain yang sangat minim (dan selanjutnya sangat sedikit keterampilan pemain yang dapat diterapkan). Contoh lain adalah Tales of the Arabian Nights, karena pilihan pemain sering kali buta dan banyaknya pilihan dan kombinasi cerita yang sering buta sebenarnya berarti bahwa tidak ada banyak ruang bagi pemain untuk dapat mengembangkan atau menggunakan jenis apa pun. keterampilan saat bermain. Lantai Rendah, Langit-Langit Tinggi: Ini biasanya dianggap sebagai “titik manis” dari desain recreation, menawarkan recreation yang mudah dipelajari semua aturan dan aspeknya, tetapi sangat sulit jika bukan tidak mungkin untuk sepenuhnya dikuasai. Catur adalah contoh yang bagus di sini, tetapi ada tumpukan dan tumpukan permainan fashionable yang dapat diterapkan di sini seperti Catan, Lords of Waterdeep, Cosmic Encounter, Pandemic, dan masih banyak lagi. Lantai Tinggi, Langit-Langit Tinggi: Terakhir, ini adalah kategori permainan yang sulit dipelajari, tetapi kemudian sulit dan bermanfaat untuk dikuasai setelah dipelajari. Di sinilah kita mungkin menemukan recreation yang lebih berfokus pada mekanika seperti Agricola, Twilight Imperium, Twilight Wrestle, Caverna, dan banyak lagi.

Menemukan ceruk desain recreation Anda, dan kemudian bekerja untuk menyempurnakan gameplay agar lebih sesuai dengan kombinasi lantai/langit-langit yang Anda inginkan adalah cara yang bagus untuk mengidentifikasi space desain recreation yang perlu disempurnakan atau dipertimbangkan lebih lanjut. Ini juga bisa menjadi cara yang bagus untuk menyegarkan dan mengubah desain recreation yang ingin Anda bedakan dari desain serupa atau bahkan kadang-kadang hanya membantu menghilangkan kebiasaan desain!

Pertanyaan Diskusi: Melangkah keluar dari permainan papan sejenak, pikirkan beberapa online game dengan daftar nama karakter, seperti Road Fighter, Overwatch, atau Crew Fortress. Bagaimana karakter-karakter ini akan masuk ke dalam empat kuadran?

angsa-2494925_1920.jpg

Koeksistensi Antara Keterampilan Tinggi dan Rendah

Terakhir, penting untuk diketahui bahwa perbedaan lantai dan langit-langit permainan secara inheren membuat permainan menjadi lebih menarik bagi pemain baru atau pemain yang mencari permainan dengan investasi rendah yang tidak perlu mereka pelajari untuk dinikmati, dan pemain yang mencari lebih banyak permainan. permainan kompleks yang mungkin lebih bermanfaat untuk pertimbangan taktis. Sementara permainan dengan lantai rendah dan langit-langit tinggi memiliki peluang terbaik untuk menjaring kedua kelompok pemain, tidak semua permainan dapat atau harus termasuk dalam kategori ini.

Seperti disebutkan di atas untuk langit-langit keterampilan, elemen seperti pengacakan dapat membantu memperlancar transisi dari keterampilan pemain tinggi ke rendah. itu akan selalu menjadi tanggung jawab perancang recreation untuk menentukan dengan tepat seberapa besar mereka ingin desain mereka menarik bagi satu kelompok atau yang lain, dan mengangkangi titik tengah (katakanlah dengan campuran penentuan acak di samping strategi informasi sempurna) mungkin masih mengasingkan pemain yang mencari murni gameplay non-acak berbasis keterampilan serta pemain yang mencari hampir seluruhnya gameplay berbasis keberuntungan yang tidak menyukai atau tidak menyukai pemain baru dibandingkan dengan seorang veteran.

Tidak ada kombinasi benar atau salah antara lantai dan langit-langit keterampilan, selama Anda memastikan permainan Anda menyenangkan dan sesuai dengan kategori yang Anda inginkan. Asalkan permainan dasarnya menyenangkan dan menarik, Anda akan memiliki pemain yang bersemangat dan antusias, apa pun kategori desain akhir Anda.

Itu saja untuk sesi ini. Sesi berikutnya kita akan membahas ide dan berbagai implementasi Randomization dalam recreation, termasuk berbicara tentang kekuatan, kelemahan, dan keacakan yang dapat disesuaikan vs statis. Namun, sampai saat itu, pikirkan tentang desain gim Anda sendiri dan tingkat keterampilan serta langit-langit yang dimiliki relatif terhadap gim yang ingin Anda berikan kepada pemain, dan lihat apakah Anda dapat mengubah mekanisme Anda untuk membuat gim Anda lebih kuat dalam kategori yang Anda inginkan. meraih.

Mekanika Pekerjaan Dasar 102 Pekerjaan Rumah:

Identifikasi permainan dari masing-masing kuadran lantai/langit-langit keterampilan yang berbeda. Untuk keempatnya, buatlah daftar cara Anda akan mengubah desain gim untuk memindahkannya dari kuadran aslinya ke kuadran lain.

Untuk desain recreation yang dimodifikasi, menurut Anda mana yang paling kuat atau paling menarik, dan mana yang paling tidak menarik bagi pemain, dan mengapa?

Karena (opsional!) Sebagai komentar di bawah ini pada awal kelas berikutnya!

(Gambar header dari MichaelDBeckwith. Kolom dari Free-Photographs. Fraktal dari TheDigitalArtist. Orang tua dari omaralnahi. Angsa dari pixel2013. Semua gambar dari Pixabay)

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Author: Edward Evans